Artikel opsi saham ini akan menjelaskan pengertian opsi saham karyawan / definisi program opsi saham karyawan dan pengertian opsi dalam saham.

Pengertian Opsi Saham

Apa yang dimaksud dengan opsi saham ? Apa itu opsi saham ?

definisi opsi saham karyawan :

Opsi saham adalah kontrak yang memberikan hak kepada karyawan perusahaan untuk membeli saham perusahaan dalam jangka waktu tertentu dengan harga yang tertentu pula, biasanya lebih murah dari harga pasar saham sekarang. Tujuan opsi saham adalah untuk menngkatkan loyalitas dan motivasi karyawan dengan menjadikan mereka pemilik perusahaan serta berfungsi untuk menambah penghasilan karyawan perusahaan.

Pengertian kontrak opsi saham secara umum dapat diartikan sebagai klaim untuk membeli sejumlah saham dengan harga tertentu setiap saat sebelum hak tesebut habis pada tanggal tertentu. Banyaknya saham yang dapat dibeli dan harga opsi dapat ditentukan pada saat hak opsi diberikan dan bergantung pada perubahan harga saham dan pertumbuhan perusahaan.

Pengertian opsi dalam saham adalah instrumen sekuritas turunan saham atau derivatif saham. Opsi disebut turunan saham dikarenakan harus ada sekuritas yang melandasinya. Opsi dalam saham ada 2 jenis yaitu opsi call dan opsi put.

Nah semoga artikel pengertian opsi saham ini bisa menambaha wawasan teman-teman semua. Lihat juga pengertian hak beli saham & pengertian modal yuridis :)